Total Tayangan Halaman

Selasa, 17 Januari 2012

SOSIALISASI PRAKERIN

Dalam rangka meningkatkan mutu Pendidikan di SMK Muhammadiyah Karanganyar, tepatnya pada hari senin, 16 Januari 2012 pukul 14.00 WIB bertempat di ruang 02 dan 13 telah dilaksanakan acara SOSIALISASI PRAKERIN kepada orangtua/ wali siswa kelas XI Farmasi dan TKJ. Untuk ruang 13 digunakan oleh kompetensi keahlian Farmasi dan ruang 02 digunakan oleh kompetensi keahlian TKJ. Bapak Ibu/guru pemateri dengan semangat menyampaikan berbagai informasi secara detail dan jelas dari sesi pembukaan, Penempatan prakerin, tanya jawab sampai penutup. Antusiasme dari bapak / ibu orangtua/wali siswa pun tidak kalah , terbukti dengan banyaknya bapak/ibu orangtua yang mengajukan pertanyaan. Brison Setiardi, S. Pd selaku Kepala Sekolah membawakan materi di ruang 13 menyampaikan beberapa informasi tentang dasar-dasar Prakerin, Tujuan Prakerin sampai hal-hal yang terjadi selama kegiatan prakerin. Sesi penempatan Prakerin di berbagai Apotek di bawakan oleh Fadhilah Rahman, S. Farm, Apt. Dalam kesempatan itu Laela Hidayati, S. Ag dan H. Slamet Tohirun, S. Pd juga menyampaikan berbagai informasi tentang Sekolah. 
Ruang 02 yang di tempati oleh TKJ pun tidak kalah maariknya. Muttaqien, M. Ag mengawali acara dengan kultum kemudian dilanjutkan Penjelasan dan tujuan Prakerin oleh M. Rustam Aji, S. Pd selaku Wakil Kepala Sekolah bagaian Kurikulum. Untuk acara puncaknya yaitu Penempatan peserta Prakerin dibawakan oleh Riyanto, ST selaku kepala POKJA PRAKERIN.
Prakerin yang akan dilaksanakan tanggal 24 Januari 2012 sampai 24 Maret 2012 telah dipersiapkan secara matang. Berbagai Uji kompetensi telah dilaksanakan untuk membekali peserta Prakerin. "Berbagai latihan telah kami lakukan untuk memperkaya dan menambah pengetahuan anak tentang kegiatan prakerin dan Komputer, sekarang tinggal bagaimana anak-anaknya beradaptasi dengan lingkungannya. Semoga saja Prakerin tahun ini berjalan dengan lancar" kata Riyanto, ST di sela-sela acara.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews