Total Tayangan Halaman

Senin, 16 Januari 2012

PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN

Hari Raya Idhul Adha merupakan hari besar umat Islam di seluruh dunia dimana pada hari tersebut di dalamnya terdapat suatu kegiatan yakni penyembelihan hewan ternak (Kurban) dengan tujuan mendapatkan ridho Allah SWT. Sedangkan penyembelihan hewan ternak (kurban) secara etimologi berasal dari kata bahasa Arab, yakni Qaraba, Yaqrabu, Quban wa qurbanan wa qirbanan yang meliki arti dekat. Jadi, kurban berarti mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan mengerjakan sebagian perintah-Nya.
Dalam rangka melatih siswa untuk melaksanakan kurban yang sebenarnya, maka SMK Muhammadiyah Karanganyar Kabupaten Pekalongan yang dimotori oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) melaksanakan penyembelihan hewan kurban.
Pada tahun ini, penyembelihan hewan kurban berupa 2 ekor sapi yang dilaksanakan 2 hari setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha yaitu pada Selasa, 8 Nopember 2011 jam 07.00 yang disaksikan oleh siswa kelas X, XI, dan XII. Daging kurban disalurkan kepada masayarakt Desa Kulu, Banjarejo, Legokkalong, Karangsari, SD Muhammadiyah Legokkkalong, Yayasan Sayap Sehat, dan siswa kelas XII.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews