Total Tayangan Halaman

Jumat, 04 Mei 2012

UPACARA HARI PENDIDIKAN NASIONAL TAHUN 2012

Dalam rangka ikut mensukseskan pelaksanaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2012, dan memupuk rasa cinta tanah air dan bangsa (rasa patriotisme) terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia SMK Muhammadiyah Karanganyar Kabupaten Pekalongan melaksanakan Upacara Hardiknas yang dilaksanakan di lapangan sekolah tepat jam 07.00. Upacara ini diikuti oleh Guru dan Tenaga Administrasi, serta siswa kelas X dan XI.
Bertindak sebagai petugas upacara pengurus IPM SMK Muhammadiyah Karanganyar. Meskipun dalam suasana terik matahari pagi, upacara dalam berjalan dengan lancar dan penuh hikmat. Dalam kesempatan ini, bertindak sebagai pembina upacara adalah Kepala SMK Muhammadiyah Karanganyar.

Dalam pembinaan upacara, Kepala SMK Muhammadiyah Karanganyar membacakan pidato sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dimana pada peringan Hardiknas tahun 2012 dengan mengambil tema Bangkitnya Generasi Emas Indonesia. Yang berisi tentang kesempatan emas untuk pertama kali dalam membangun dan memanfaatkan sumber daya manusia berupa populasi usia produktif dalam jumlah besar, jika bangsa Indonesia dapat memanfaatkan maka menjadi bonus demografi  (demographic dividend) yang luar biasa hebatnya, akan tetapi, sebaliknya, bukan mustahil kesempatan emas tersebut menjadi bencana demografi (demographic disaster) bila kita tidak dapat mengelolanya dengan baik
Dalam kesempatan itu, dilakukan penyerahan piala ke sekolah oleh siswa-siswa yang meraih juara pada Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Kabupaten, yaitu Juara III Futsal antar SMK  se-kabupaten Pekalongan, juara III Renang Putri Gaya Punggung, Juara III Lempar Cakram Putra SMA/SMK/MA.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews