Total Tayangan Halaman

Rabu, 21 Maret 2012

SOSIALISASI DAN REKRUTMEN APOTEK K-24

Salah satu indikator keberhasilan SMK adalah besarnya keterserapan lulusan di Dunia Usaha/Dunia Industri (DU/DI) dan banyaknya lulusan yang membuka lapangan kerja sendiri (berwirausaha). Bursa Kerja Khusus (BKK) sebagai kelompok kerja di SMK bertugas untuk menjembatani DU/DI dengan para alumni/lulusan. Sehingga semua pihak yang berkepentingan akan memahami tentang keberadaan dan potensi Bursa Kerja Khusus SMK, sekaligus merupakan forum pelatihan keterampilan siswa SMK agar lebih terampil dan kompetensi di bidang keahliannya.
SMK Muhammadiyah Karanganyar yang merupakan pendidikan menengah kejuruan, bertujuan mempersiapkan peserta didik untuk siap bekerja dalam bidang keahlian tertentu. Dengan keberadaan “BKK Jaya Mandiri” milik SMK Muhammadiyah Karanganyar diharapkan mampu menjawab tantangan kebutuhan lowongan pekerjaan dan penyaluran alumni/lulusan sekolah.
Adanya program sosialisasi canaker  sekaligus rekrutmen melalui “BKK Jaya Mandiri” SMK Muhammadiyah Karanganyar Kabupaten Pekalongan dapat menambah pengetahuan yang dimiliki serta meningkatkan prosentase penyaluran alumni/lulusan sehingga membantu mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Pekalongan.
Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah
1.      Membekali siswa dengan informasi tentang Dunia Industri dalam menghadapi tantangan di DU/DI.
2.      Meningkatkan dan melatih keterampilan alumni/lulusan SMK Muhammadiyah Karanganyar sesuai dengan kebutuhan DU/DI.
3.      Menyalurkan siswa agar dapat bekerja ke DU/DI.
 Peserta yang mengikuti acara tersebut adalah siswa siswi kelas XII Farmasi. Program sosialisai canaker  dan rekruitmen dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2012. Tempat pelaksanaan ruang 13 SMK Muhammadiyah Karanganyar. Jl Raya Karanganyar-Kajen Km 3. 51182 Telp (0285) 381 496.
Dengan adanya program sosialisasi canaker dan rekruitmen, maka hasil yang harapkan diantaranya: 
1.      Optimalisasi pembekalan ke siswa kelas XII, sehingga lulusan siap dalam menghadapi tantangan DU/DI.
2.      Alumni/lulusan mempunyai mental yang kuat dalam persiapan memasuki DU/DI.
3.   Prosentase ketersiapan alumni/lulusan SMK Muhammadiyah Karanganyar di DU/DI meningkat.










0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews